+62-21-7873562
info@hayesindonesia.com

Masyarakat Indonesia lebih suka wine yang manis

 Jual Peralatan Restaurant – Hayes Indonesia PT Telp:021-71442656 Hp:081316770888 Cp:Tohary Info@hayesindonesia.com  Email:toharie@yahoo.com

Kami menjual berbagai macam peralatan hotel mulai dari gelas-gelas dengan merek-merek terkenal seperti;gelas ocean,gelas libbey,gelas luminarc,gelas arcoroc,gelas bormioli,gelas schoot Juga jual berbagai macam cutlery dengan merek windsor dan sola tersedia berbagai macam chafing dish dengan merek gastroline juga tersedia blendtec,blender blendtec buatan asli amerika dan produk-produk unggulan dari Hayes Indonesia PT seperti table call syscall adalah alat bantu untuk panggil waiter dan produk-produk 3M.

Wine merupakan jenis minuman yang sangat populer di kalangan masyarakat Eropa. Masing-masing kawasan umumnya memproduksi wine dengan citarasa yang berbeda. Wine dari Italia, Perancis, dan Spanyol rasanya bisa dibedakan antara  asam, pahit, atau manis. Hal ini disebabkan karakteristik wine tergantung dari daerah perkebunan penghasil varietas anggur masing-masing. Sebagai contoh, Italia sendiri memiliki beragam rasa dan aroma wine yang berbeda untuk setiap kotanya.

Meski dihasilkan dari varietas anggur yang sama, karakteristik wine juga akan terasa sangat berbeda setiap tahunnya. Pemicunya adalah perbedaan dari kondisi tanah, mikro iklim, ketinggian lahan tanam, dan proses fermentasinya. Proses pencampuran berbagai varietas anggur merah seperti cabernet franc, merlot, dan sauvignon franc, cabernet sauvignon, dan lain-lainnya membuat citarasa dan karakteristik wine yang dihasilkan juga berbeda.

Salah satu karakteristik red wine yang paling banyak disukai orang-orang di benua Eropa adalah yang memiliki rasa asam yang kuat dan beralkohol lebih tinggi. Tingginya kadar alkohol berfungsi untuk memberi sensasi yang lebih hangat di tenggorokan karena cuaca yang cenderung dingin. Sedangkan rasa asam asli dari wine berfungsi untuk memberikan rasa yang lebih ringan di lidah mereka.

Orang Eropa biasanya menikmati wine saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Di Eropa, wine juga digunakan untuk disantap bersama makanan lainnya dengan citarasa yang sedikit pedas, seperti pada pasta, bebek panggang ataupun keju.

Wine manisBagaimana dengan Wine di Indonesia?. Meski konsumsi wine di Indonesia belum sepopuler di benua Eropa, namun cukup banyak yang menggemari minuman ini. Tempat untuk menjual dan menikmati wine cukup mudah ditemukan di kota-kota besar, bisa juga dibeli dari beberapa toko online, bahkan produsen wine lokal pun sudah ada.

Dunia wine di Indonesia masih harus diperkenalkan dan dipromosikan lebih lanjut, karena masih banyak orang yang belum benar-benar mengerti tentang wine. Tidak seperti wine dengan citarasa asam dan sedikit keras yang disukai masyarakat Eropa, masyarakat Indonesia lebih menyukai wine dengan taste yang sebaliknya. Masyarakat Indonesia lebih suka dengan karakteristik wine yang rasanya manis.

Rasa wine yang manis ini lebih disukai karena sangat akrab dengan lidah orang Indonesia. Dalam kondisi cuaca yang cenderung panas seperti di Indonesia, sensasi rasa yang manis lebih mudah diserap, dan cocok dengan selera orang Indonesia karena bisa dipadukan dengan berbagai makanan khas Indonesia yang cenderung berasa manis. Contoh wine dengan rasa manis adalah Bellissimo Moscato, dengan kandungan alkohol 5% dan rasanya yang sedikit manis, wine ini sangat cocok dipadukan dengan makanan khas Indonesia.